NEWS UPDATE :  

Berita

Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi Bidang Juru Ukur

Sebanyak 16 Siswa kelas XII SMKN 3 Tanjung Selor pada Program Keahlian Geomatika mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi yang diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan tersebut berlangsung Selasa sampai dengan Kamis pada tanggal 08 s.d. 10 Oktober 2019 di Ruang Praktek Geomatika SMKN 3 Tanjung Selor, dan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan tersebut disambut baik oleh Plt. Kepala SMKN 3 Tanjung Selor, Ibnu Wistoro, ST. Beliau mengatakan, " uji sertifikasi profesi ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang berdaya saing baik secara nasional maupun global serta memiliki pengakuan sebagai tenaga terampil pada dunia konstruksi." Selain peserta siswa-siswi SMKN 3 Tanjung Selor pada kegiatan ini juga melibatkan perangkat desa sebanyak 46 orang agar lebih terampil dalam pengukuran dan perencanaan pengembangan desa. Sehingga total peserta keseluruhan adalah 62 orang

Ibnu Wistoro, ST, Plt. Kepala SMKN 3 Tanjung Selor mengatakan " ini merupakan uji sertifikasi kompetensi yang kedua yang dilaksanakan. Dia optimis siswanya mampu menjalani ujian dengan baik, sehingga dinyatakan berkompeten dan siap memasuki dunia kerja. " Kami sudah mempersiapkan ini sejak lama. Semoga bisa kompeten semuanya," harapnya.
Menurut Ibnu Wistoro, ST, pihaknya hanya menerima satu rombongan belajar di Program Keahlian Geomatika. Hal ini diharapkan, agar lulusan yang dihasilkan berkualitas yang ditunjang dengan keterampilan dan kemampuan dalam bekerja. " Kami berusaha mempersiapkan lulusan terbaik yang siap memasuki dunia kerja. Sertifikasi ini terlaksana juga atas dukungan dari Dinas PU Provinsi Kalimantan Utara," ungkap dia yang mengapresiasi dukungan dari Dinas PU Kalimantan Utara. 


Sementara itu, asesor dari LPJK Provinsi Kalimantan Utara juga melakukan berbagai penilaian yang dilakukan dalam uji sertifikasi kali ini. Hal yang dibutuhkan, lanjut dia kemampuan siswa dalam memanajem waktu.

"Lulusan yang sudah tersertifikasi menunjukkan bahwa dirinya berkompeten dalam bekerja. Sertifikasi ini tentu saja berguna untuk modal bersaing dalam dunia kerja. di Kalimantan Utara misalnya, dunia industri lebih banyak mencari lulusan yang sudah tersertifikasi," ungkap Handoko, S.Pd.T, selaku Waka. Humas SMKN 3 Tanjung Selor.


Dalam ujian kali ini, kata Hendra salah satu peserta yang diujikan bagaimana peserta mampu bekerja dengan baik. Seperti membuat laporan pengukuran, penguasaan diri dengan baik, serta bagaimana mengatasi tekanan dan batas waktu kerja yang diberikan.

Kirim Pesan
Kontak
Alamat :

Jl. Poros Tanah Kuning KM. 9 Bumi Rahayu

Telepon :

081350492547

Email :

smkn3_tgs@yahoo.co.id

Website :

http://smkntitans.sch.id/

PENGUMUMAN UN
Banner
PPDB ONLINE
Kalender

November 2020

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30